Neoneun Byeol – Part 4

1234

Author POV

“Selamat pagi Appa. Tidurnya nyenyak gak?”

“Ah, selamat pagi Hyeri-ya. Baik, Appa sempat memimpikanmu haha. Kau terlihat baik. Mau jalan-jalan hari ini?”

Hyeri mengambil setangkup roti tuna lalu melahapnya.

“Mau kemana kita?”

“Mengelilingi Seoul. Disini banyak tempat bagus yang harus kau kunjungi”

“Oke, aku mau kemana saja. Rasanya kalau hanya di aparte hari ini akan terasa sangat membosankan”

“Makanya, cepat habiskan makananmu dan bersiaplah” balas Ayahnya sambil tersenyum. “Ah, ini minum obatmu juga. Ayah tidak mau kau sakit”

Hyeri hanya mengangguk-anggukan kepalanya. Mulutnya yang penuh tidak bisa membuatnya bicara. Ayahnya hanya bisa menggeleng-gelengkan kepala.

“Pelan-pelan sajalah. Kau ini seorang yeoja. Mana boleh makan seperti itu”

Hyeri mengangkat muka dan nyenyir kuda. Lalu cepat-cepat menghabiskan potongan roti terakhirnya.

***

“Ini Dongdaemun, Shopping Areanya Seoul. Kau bisa menemukan apa saja disini. Ada yang ingin kau cari?”

Hyeri memandangi sekelilingnya. Dia pernah kesini. Tapi dulu saat dia masih kecil. Tampaknya tempat ini sudah sangat berubah. Lebih hidup dan berkembang.

“Hyeri-ya? Ada yang ingin kau cari tidak?”

Hyeri mengerjapkan matanya berkali-kali. Sesungguhnya ia ingin mencari gitar. Dia tak sempat membawa gitarnya. Tapi ia tidak enak jika memintanya kepada Ayahnya.

“Ah, aku sedang tidak ingin membeli sesuatu. Tapi aku ingin berkeliling. Sepertinya tempat ini menarik”

Ayahnya mengangguk-angguk, “baiklah, ayo jalan”

Mereka pun memasuki salah satu Mall terdekat dihadapannya. Ternyata memang disini sangat lengkap. Apa saja tersedia. Baju, Barang Elektronik sampai makanan tersedia.

Mata Hyeri tertuju kepada toko alat musik di pojok sudut Mall itu. Jejeran gitar menarik perhatiannya. Hyeri suka sekali bermain gitar.  Namun dompetnya belum mencukupi untuk membeli sebuah gitar baru.

“Hyeri kesini sebentar,” panggil Ayahnya yang masuk ke sebuah counter handphone.

“Bisa lihat yang ini?” ujar Ayahnya ke seorang sales.

“Tentu saja, ini silahkan dilihat” balas sales itu ramah.

“Hyeri, bagaimana menurutmu? Ini seperti bagus”

Hyeri melihat handphone itu. Kalau tak salah itu tipe terbaru. Harganya pasti cukup menguras kantong.

“Bagus, Appa mau beli?” tanyanya.

Ayahnya terlihat menimang-nimang handphone itu. “Ne, untukmu. Handphone Indonesia tidak bisa dipakai disini. Dan akan susah menghubungimu kalau kau tidak punya handphone”

Hyeri mengerjapkan matanya berkali-kali. Itu kebiasaannya jika tidak memahami sesuatu atau kaget.

“Tidak usah repot-repot Appa”

“Aigo, tidak merepotkan sama sekali kok sayang. Kau ini jarang meminta sesuatu. Appa bisa-bisa melupakan tujuan Appa bekerja”

“Tujuan bekerja?” tanyanya tak mengerti.

“Ne, menghidupi dan mencukupi kebutuhanmu. Apa lagi?”

“Appa…..” Hyeri mulai berkaca-kaca dan memeluk Ayahnya. “Gomawo, Appa semua ini sudah lebih dari cukup” katanya

“Aish, jangan memeluk Appa disini. Seperti drama saja. Jadi, bagaimana kalau yang ini? Kau suka?”

Hyeri menggosok dagunya seperti berpikir. “Kalau boleh, aku mau yang ini” Tunjuknya kesebuah handphone berwarna pink cerah.

“Ah, Arraseo. Karena warnanya pink kan?”

“He-eh” Ujar Hyeri malu-malu.

“Baiklah, saya ambil yang ini satu ya. Dan yang ini satu”

“Heh?” Hyeri terlihat bingung

“Appa tiba-tiba ingin handphone baru. Hahahaha, sepertinya handphone ini sedang ‘in’. Appa sering melihat artis dan aktor yang pakai handphone ini di drama”

Hyeri hanya balas dengan tatapan menggelengkan kepalanya. Dan itu membuat Appanya tertawa.

“Hehehe, Appa kan juga ingin jadi gaul”

Lalu Hyeri hanya bisa menghela napas. Appanya ini…….huff

***

“Ne, Saya akan segera kesana,” Ayahnya memutuskan hubungan di telepon.

“Kenapa? Ada masalah?” tanya Hyeri.

“Ne, kau bisa pulang sendiri? Maaf ya. Tapi Appa harus ke Jeonju sekarang”

Hyeri mengangguk. “Gwaenchana, semoga masalah ya cepat selesia ya. hati-hati dijalan”

“Gomawo Hyeri-ya. Sini biar barang belanjaannya Appa yang bawa. Dan ini uang untuk kau pulang”

Hyeri menggambil uang yang Ayahnya berikan. Lalu mengernyitkan dahinya. “Appa, ini terlalu banyak”

“Ah, itu untuk membeli gitar yang disana itu. Kau tadi memperhatikannya kan? Dan Appa baru sadar kau tidak membawa gitarmu waktu pindah kesini. Belilah. Tanda permintaan maaf karena meninggalkanmu hari ini”

“Tapi…”

“Sesampainya dirumah kau harus memainkan sebuah lagu untuk Appa. Kalau tidak, Appa tidak akan mengijinkanmu masuk ke Aparte. Arasseo?”

Hyeri mengembangkan senyumnya lalu menatap uang ditangannya. “Pasti akan kumainkan! Sepuluh lagu sekalipun pasti akan kumainkan. Gomawo untuk hari ini ya, Appa. Sering-seringlah meninggalkanku sendirian hahaha”

“Kalau maumu seperti itu Appa bisa bangkrut, nah sekarang Appa pergi dulu ya” balasnya sambil mengusap puncak kepala Hyeri. Salah satu hal yang paling Hyeri sukai.

Hyeri melambaikan tangannya dan melihat sosok Ayahnya yang menjauh dari restaurant tempat mereka makan siang. Nah, sekarang saatnya ke toko alat musik!

***

Babo.

“Pikunnya aku sampai lupa letak toko alat musik itu. Seharusnya ada di lantai ini kan? Aish, kenapa Mall ini begini besar sih” ujar Hyeri dalam hati.

Hyeri berjalan mondar-mandir mencari satpam yang bertugas menunjukan jalan.

BRUK

Tanpa sengaja, Hyeri menabrak seseorang.

“Ah, Mianhaeyo. Jeongmal mianhaeyo,” ucap Hyeri sambil menundukan kepalanya berkali-kali

“Gwaenchanayo, lain kali….Hyeri-ssi? Kau sedang apa?”

“Kai-ssi, Annyeong. Hmm.. Aku sedang mencari toko alat musik, kau sendiri?”

“Oh, aku juga,” balasnya.

“Jinjja? Boleh pergi bersama? Aku tidak tahu letaknya. Kau tidak keberatan kan?” tanyanya.

“Kenapa tidak? Ikut aku,” jawabnya. Hyeri segera mengikutinya dari belakang sambil tersenyum-senyum sendiri.

‘Ini kebetulan yang menarik’ pikirnya

Sesampainya di toko alat musik, Hyeri dengan teliti melihat gitar-gitar yang terpajang indah di etalase toko. Asik sendiri.

“Kau mau beli apa?” tanya Kai

“Hmm, gitar hehe” balasnya tanpa memalingkan wajahnya ke arah Kai.

“Kau bisa bermain gitar?”

“Hanya sedikit-sedikit. Aku masih pemula”

Kai mengangguk-anggukan kepalanya. Dia mulai menelusuri toko itu tanpa disadarainya.  Dia menemukan sebuah gitar di pojok ruangan yang menarik perhatiannya. Gitar berwarna pink lembut dengan sedikit corak berwarna putih.

“Igo, cocok untukmu”

“Ne?”

Hyeri melihat gitar yang ditunjukan oleh Kai. Matanya langsung berbinar-binar dan senyum berkembang diwajahnya.

“Ini….sempurna. Aku sangat suka warnanya” ujarnya terkagum-kagum

“Jinjja, sudah kutebak,” Kai tersenyum, “jadi kau mau beli yang ini?”

“hmm, kalau harganya sesuai aku mau, kau sendiri mau….?” sebelum Hyeri bertanya lebih lanjut, Kai sudah melengos pergi meninggalkannya dan meghampiri seseorang yang sepertinya pegawai toko ini.

“Hyung, yang ini harganya berapa? Apa? Kau tidak bisa beri kami discount, aku kan sudah sering belanja disini. Nah, itu baru harga yang sesuai kantong anak sma, kau memang yang terbaik. Makasih hyung.”

Mendengar itu Hyeri hanya tercengang, “kau rupanya pintar menawar sesuatu ya, tak kusangka”

Kai menaikan sebelah alisnya, “Kau meremehkan aku?”

“Aniya, aku hanya tak menyangkanya. Terima kasih.”

“Untuk?” Kai memiringkan kepalanya

“Mengantarku kesini, memilihkan gitar ini, menawarkan harganya, semuanya. Aku merasa berhutang budi.” Senyum Hyeri berkembang.

“Ah, pertama aku bukan mengantarkanmu, itu karena kebetulan aku juga mau kesini. Soal gitar dan tawar-menawar itu juga bukan kulakukan untukmu, aku hanya spontan saja. Ini bukan kali pertama aku membantu seseorang memilih dan menawar disini”

Mendadak senyum Hyeri hilang namun tak sampai sedetik berkembang lagi, “Apapun alasannya, terima kasih sudah membantuku hari ini,”

“Ya, sama-sama. Ah aku sampai lupa ingin membeli senar baru, sebentar”

Tak berapa lama kemudian setelah mereka membayar barang yang mereka beli, mereka berdua keluar dari toko musik itu. Dengan kantung belanjaan masing-masing dan raut wajah puas yang tak bisa disembunyikan.

“Jadi, kau mau kemana setelah ini?” Hyeri kembali bertanya kepada Kai.

“Kenapa? Kau tak bermaksud mengikutiku kan?” balas Kai acuh.

“Ya, kau ini sebentar-sebentar baik, lalu acuh. Aku tidak akan kaget kalau kau bilang punya kepribadian ganda,” balas Hyeri

Kai menatap Hyeri, takjub. Dia tak pernah disindir di depan matanya seperti ini. Oleh seorang gadis. Yang bahkan baru dikenalnya. Aneh rasanya dia tak tersinggung, gadis ini sudah dua kali membuat dia tak seperti dirinya sendiri.

“Wae, kau mau marah padaku?” Hyeri membalas tatapan Kai, tanpa takut.

“Ani, aku ada urusan. Sampai ketemu besok.” Kai pun berbalik dan hendak beranjak pergi.

“Jadi, kau ingin bertemu aku besok?” tanya Hyeri malu-malu

Kai kemudian berbalik lagi dan menatap Hyeri dengan tatapan bingung “kau bodoh? Besok itu adalah senin. Mau tak mau pasti aku akan bertem denganmu besok di sekolah”

Hyeri melongo, kemudian mengerjap-ngerjapkan matanya yang bulat berkali-kali.

“Aish, kenapa aku bisa lupa besok senin. Kenapa pula aku berharap dia ingin bertemu denganku. Sadar Hyeri-ya, dia itu manusia aneh berkepribadian ganda. Jangan terkecoh dengan kebaikannya”

Tanpa pikir panjang lagi, Hyeri berbalik dan meninggalkan Kai yang tak dapat lagi menyembunyikan senyumnya.

“Hyeri, kau unik. Unik sekali.”

Di luar sadar, Kai terus memperhatikan sosok Hyeri yang pergi menjauh dengan senyum yang masih berkembang dibibirnya.

“Bagaimana aku bisa acuh dengan gadis seperti dirinya” ucap Kai dalam hati. Lalu pergi meninggalkan tempat itu.

22 December 2011

22 December 2011 : Equin’s Dolphin
Hari ini Nadia presentasi di sekolah jadi kita main deh sama Equin, adiknya. Pertama tama kita main di balkon sambil ngeliatin pemandangan Kl dipagi hari. Abis itu kita berenang. Aku. Sama Dina jadi lumba-lumba yang dilatih Equin. Sumpah dia itu lucu bangetttt. Ekspresif! Beda sama keluarga Nadia ang lain yang kebanyakan pendiem hahhahaha. Oh yaa ini nih kolam renangnya…..

20120117-093344.jpg

20120117-093338.jpg

20120117-093331.jpg

Me, Dina and Equin

20120117-094011.jpg

20120117-094020.jpg

20120117-094109.jpg

Abis berenang kita balik ke condo buat makan terus kita jajan berkali kali dan main kejar-kejaran di. Parkiran lantai 3. Hahahahaha sumpah bukannya kita masa kecil yang kurang bahagia, tapi ini ajakan Equin hahaha. Aku sih seneng seneng aja. Asik main sama dia abis Equin lucu wkwk.

Yap menjelang sore kita balik ke condo garagara udah dipanggil sama mas bintang buat makan. Dan gak lama setelah itu Nadia pulang. Abis dia makan sama mandi dia ngajakim kita ke Putra Jaya. Disana tuh berjejer gedung perkantoran yang asli………………keren banget! Hahaha here they are :

20120117-094637.jpg

20120117-094649.jpg

20120117-094654.jpg

20120117-094658.jpg

20120117-094623.jpg

20120117-094703.jpg

20120117-094631.jpg

Jembatannya kalo malem nyala nyala loh, keren kan..

Abis dari situ aku ke KLCC buat makan sama foto foto. Nih mau liat hasil jepretannya?

20120117-094849.jpg

Girls Generation

Hey, i’m SONE since 2008/2009. I love them so much because they’re beautiful, smart, and multi-talented. They can dance well and their voice so good.

Girls Generation a.k.a SNSD have 9 members. And here they are :

20120105-182150.jpg

Kim Taeyeon is the Leader of SNSD. She have a strong voice. Her nickname is The Dorky Leader or Taengoo. She’s one of SM best singer 😀

20120105-182532.jpg

Jessica Jung is one of SNSD main vocal. She’s so pretty and fashionable. Sometimes she called Ice Princess but she’s so warm, trust me ;p

20120105-182858.jpg

Lee Soonky is SNSD’s Fake Maknae. She’s so cute and have the sexiest lip hahaha. Eventhough she’s the shortest but she likes to walk like model LOL

20120105-183208.jpg

She’s Hwang Minyoung or sometimes called Tiffany. She’s obsessed with pink. she looks like barbie rite?

20120105-184009.jpg

She’s Kim Hyoyeon. The best dancer in SNSD. You guys must look when she dancing. So hot!

20120105-184734.jpg

Kwon Yuri is SNSD’s 2nd Dance Leader. She have a perfect body. Tall and slim. She’s the hottest member i think haha

20120105-184536.jpg

She’s Choi Sooyoung. The tallest Member in SNSD. Look at her leg and you will envy with her.

20120105-184957.jpg

Uwoooooo she’s my bias! Her name is Im Yoon Ah. She’s the great actress and i adore her so much ❤

20120105-185419.jpg

She’s Seo Joo-Hyun. SNSD’s Maknae. Maknae means the youngest. She’s so cute and her face so innocent. Pure lady!

Oke that’s all. I love them even-though many antis said they’re plastic surgery. Yap they are who they are. And i love them!

20120105-190412.jpg

Jigeumeun So Nyuh Shi Dae!

20120105-190556.jpg

Apureudo So Nyuh Shi Dae!

20120105-190736.jpg

Yongwonhi So Nyuh Shi Dae!

SO NYUH SHI DAE SARANGHAE! JOHAHAE! A lotta love :*

20 December 2011

woaaaaaah, i want to tell you my 1st trip story.

jadi, tanggal 20-27 december 2011 aku merencanakan ke KL dan Singapore bersama………………… yap! Dina Marcelina. Tau kan dia itu sangat gila dan suka petualangan? jadi kita memutuskan untuk backpackers kedua negara yang berdekatan ini 😉

perjalanan gak semudah yang kita bayangkan. belom berangkat aja aku punya masalah dari keuangan sampe paspor yang gak kunjung selesai. huff tapi itu semua tak pantas untuk diceritkan disini. langsung aja ya 😉

20 December 2011 : KL, i’m coming!!

kita berangka dari terminal 3 bandara soetta jam 06.45 tapi aku udah sampe sana jam 05.00 lebih dikit dan Dina menyusul setengah jam kemudian.

(Dinaanaa at Soetta, waiting for our Plane)

oke, langsung aja yaa kita flight sekitar 2 jam dan nyampe di lcct. huaaa aku gak tau ternyata lcct itu agak jauh dai KL dan itu bandara terpencil. Kata Dina kalo naik  pesawat low budget emang nyampenya disini. untung Dina udah searching gimana cara buat ke KLnya. naik bus dan ini adalah pengeluaran pertama. 9 ringgit!

(ini dia Busnyaa. yang jadi keneknya orang india semua :/)

yap perjalanan menuju KL Sentral memakan waktu kurang lebih 1 jam. sesampainya disana kita nunggu Nadia deh.

(Dina at KL Sentral. waiting for Nadia)

sekitar setengah jaman nunggu Nadia kita pun otw ke condomuniumnya. Baik banget ya dia mau jemput  kita huahahaha. mau liat condomunium dia? nih..

(Condomunium Villa Puteri, Malaysia)

(Nadia’s wall)

(ngaso sebentar ;))

(Dina narsis uwooo)

abis ngaso bentar di rumah nadia, kita pun ke KLCC. itu loh yang ada Twin Towernya. jangan norak deh *eh.

(ini dia KLCC-twin tower)

(Thessa-Dina at KLCC)

(Taman KLCC)

(Aquaria)

nah, disini kita makan siang dulu abit itu muter-muter. dari ke Aquaria sampe ke Pavilion, Bukit Bintang. untung kita semua suka jalan jadi perjalanan yang gak gitu jauh juga gak kerasa-rasa amat. lumayan buat olahraga gedein betis hufft. dan, jeng-jeng-jeng!! di pavilion ternyata lagi ada pameran patung beruang yang udah di lukis dari pelukis pelukis dari seluruh dunia! sumpah ini keren banget parah parah para. ayo langsung check foto-fotonya!

(Pavilion, Bukit Bintang)

(me with the cutest teddy)

(with Dina)

(Bukit Bintang)

(Bukit Bintang)

yap, kirakira segitu keramaian yang terjadi di daerah pavilion-Bukit Bintang, Kuala Lumpur. Keren deh huehehehe.

abis dari situ aku ke KL Sentral buat beli tiket ke Genting. harganya kalo gak salah 47 ringgit buat package pp+tiket masuk Genting Highland Theme Park (outdoor). mau liat penampakan tiketnya? nih :

(ini tiket Genting Highland Outdoor theme park)

abis dari KL Sentral kita makan malem di gak tau namanya apa. Abis makan malem itu kita ke Pudu raya atau Pudu Sentral gitu buat beli tiket bus ke Singapore baru deh balik ke condomunium villa puteri terus tidur soalnya besok mau ke Genting jam 11an hehe.

 

ps : Makasih kakaknya Nadia yan mau direpotin buat nganterin kita kesana kesini huehehe

[7] Partikel “kepada” dan “dari”

[7] Partikel “kepada” dan “dari”
께/에게/한테 (kke/ege/hante) adalah partikel “kepada”

으로부터/로부터/에게서/한테서 (eurobuteo/robuteo/egeseo/hanteseo) adalah partikel “dari”

께/으로부터/로부터 digunakan untuk orang yang lebih tua (sopan)

에게/에게서 digunakan untuk orang yang seumuran atau lebih muda (formal)

한테/한테서 digunakan untuk orang yang seumuran atau lebih muda (informal)

Contoh:

– 아버지께 선물을 드려요 = Aku memberi hadiah kepada ayah (abeojikke seonmul(r)eul deuryeoyo)

– 아빠에게 선물을 드려요 = Aku memberi hadiah kepada ayah (appaege seonmul(r)eul deuryeoyo)

– 언니한테 선물을 줘요 = Aku memberi hadiah kepada kakak (eonnihante seonmul(r)eul jwoyo)

– 대통령으로부터 상을 받아요 = Aku mendapat penghargaan dari presiden (daethongr(n)yeongeurobuteo sangeul badayo)

– 엄마에게서 선물을 받아요 = Aku mendapat hadiah dari ibu (eommakeseo seonmul(r)eul badayo)

– 언니한테 선물을 받아요 = Aku mendapat hadiah dari kakak (eonnihanteseo seonmul(r)eul badayo)

[2] Angka Sino & Angka Asli Korea

Angka Sino Korea:

1 – 일- il

2 – 이 – i

3 – 삼 – sam

4 – 사 – sa

5 – 오 – o

6 – 육 – yuk

7 – 칠 – chil

8 – 팔 – pal,

9 – 구 – gu

10 – 십 – ship

20 – 이십 – i ship

100 – baek – 백

1.000 – 천 – cheon

10.000 – 만 – man

100.000.000 – 억 – eok

1.000.000.000.000 – 조 – jo

Angka Asli Korea:

1 – hana – 하나

2 – dul – 둘

3 – set – 셋

4 – net – 넷

5 – daseot – 다섯

6 – yeoseot – 여섯

7 – ilgop – 일곱

8 – yeodeol – 여덟

9 – ahop – 아홉

10 – yol – 열

20 – seumul – 스물

30 – soreun – 서른

40 – maheun – 마흔

50 – swin – 쉰

60 – yesun – 예순

70 – ilheun – 일흔

80 – yodeun – 여든

90 – aheun – 아흔

100 – baek – 백

Credit : koreanschoolID.tumblr.com

my dummy girls!

hello, 2nd post! i want to introduce my close friend 😉 here they are :

.

she’s Dina Marcelina, my craziest friend ever! she’s creative, smart, dancer, singer and she’s the best LOL. she’s hyohunnies (while me is yoonaddict). But both of us love to dance and covering SNSD’s choreographer ❤

she’s Mustika Ajeng. my arab friend LOL. she’s the prettiest one. she loves sing and she’s sooooooo ‘eksis’ (you can check how many her followers in twitter).

she’s Anyssa Putri. My cute daugtah! she’s my cutest friend. she’s friendly and innocent. i love to hearing her pure voice when she called me MOM.

she’s hanifah. Teman curhat yang baik ❤ dia sangat cute dan dia sangat sangat perhatian sama temennya yang cantik ini a.k.a akuuu hahaha

oh ya, ini juga temen-temen aku :

she’s Shafa Meisan. she’s a model and dancer. she’s very cheerful and friendly. she’s so pretty and i envy with her LOL. dia tuh banci kamera sangat dan ketawanya menggelegar haha.

she’s Putrinka Femmy. temen aku yang china abisssss. kulitnya putih dan rambutnya bagus. aku sering main sama dia tapi dia nyebelin. suka jutekin aku gitu tapi sebenernya dia temen yang baik huehehehe

she’s Almira Ghaisani a.k.a Mia a.k.a Emon. she’s so cute and orang yang paling sering galau haha. she’s so mature in her age.

she’s intan kurniawati a.k.a Ikka. Dina temen ngegila aku juga. tapi gilanya beda sama Dina. kalo Dina lebih suka berpetualang kalo dia lebih asik diajak gila yang bener bener gila. dari nari nari chaiya chaiya. teriak-teriak gak jelas dll~~~

ok, it’s all. actually i have many friends and i cant tell all of them one by one. sorry ;p

Annyeong haseyo

Annyeong haseyo Pramaythessa imbnida^^

Hello, i’m Pramaythessa^^

Im not a new blogger but its 1st time to me to use wordpress as my blog. Blog is my diary online so i’ll update about my daily activity or my crazy stories LOL

Enjoy!